25 September 2024

Minimalisir Gangguan Kamtibmas, Patroli KRYD Polsek Tapa Berhasil Amankan Puluhan Botol Miras di Warung Warga

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menjadi salah salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas, Miras sering kali menjadi incaran pihak Kepolisian. Olehnya Polda Gorontalo beserta jajarannya secara rutin melakukan upaya preventif dengan melakukan

Razia miras, seperti halnya yang dilakukan Polsek Tapa pada Selasa (04/07) malam.

Patroli KRYD Polsek Tapa dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Hartoyo, SH dengan tujuan mencegah beredarnya Miras di tengah masyarakat serta meminimalisir terjadinya tindak pidana di wilayah Hukum Polsek Tapa Polres Bone Bolango.

“Minuman keras merupakan akar permasalahan terjadinya aksi tindak pidana di tengah masyarakat dan guna mengantisipasi serta meminimalisir kejadian-kejadian tersebut, pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Tapa dengan program Patroli KRYD, terus melakukan razia ke setiap warung-warung yang disinyalir memperjual belikan Miras,” ujarnya.

Sedikitnya, masih ditemukan beberapa warung milik warga yang masih memperjual belikan Miras.

“Untuk warung yang ditemukan menjual Miras, langsung diberikan tindakan berupa penyitaan barang bukti, dan kepada pemilik warung diberikan imbauan untuk tidak lagi memperjual belikan barang haram tersebut, karena membahayakan penggunanya, karena Miras ini juga sering kali menjadi faktor penyebab adanya gangguan Kamtibmas, imbuhnya.

Dari hasil patroli KRYD, personel Polsek Tapa berhasil mengamankan 43 botol Miras jenis cap tikus dan 8 botol Miras jenis Kasegaran.

You may have missed