21 September 2024

Beri Arahan Ke Personel, Kapolda : Pemimpin Adalah Teladan Bagi Anggotanya

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah, Irwasda serta pejabat utama melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Bone Bolango. Rabu, (12/07).

Kedatangan Kapolda disambut Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, S.I.K, beserta jajaran.

Diketahui bahwa Polres Bone Bolango merupakan Polres yang ketiga dikunjungi oleh Kapolda Gorontalo dalam melaksanakan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan anggotanya.

Dalam arahannya Irjen Yoyol menyampaikan agar para perwira dapat memberi warna terhadap kesatuan ataupun teladan kepada personel yang dipimpinnya.

“Jadilah pemimpin yang punya warna. Pemimpin yang bisa melakukan perubahan positif terhadap intitusi Polri, melayani dan menempatkan anggota dan masyarakat sebagai prioritas. Jangan hanya memerintah tapi tidak tahu kesulitan. Ini menjadi masalah,”kata Irjen Yoyol

Selain itu Alumnus Akpol 89 itu mengecek secara langsung bagaimana kesiapan personel Polres Bone Bolango dalam menghadapi situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 nanti.

“Kepada para Kapolsek agar melakukan pemetaan terhadap potensi terjadinya kerawanan menjelang Pemilu 2024. Tidak ada anggota Polri yang terlibat dalam politik praktis, apabila ada yang terlibat maka akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku”,tegas Kapolda.

Penulis : Alex

Publish : Karim

You may have missed