25 September 2024

Patroli Kota Presisi Samapta Polda Gorontalo, Ajak Peran Warga Dalam Menjaga Kamtibmas Yang Kondusif

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Peran serta warga masyarakat sangat diharapkan Kepolisian khususnya Polda Gorontalo dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan serta waspada terhadap segala bentuk kejahatan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan di Provinsi Gorontalo.

Dalam hal itu, personel samapta dalam hal ini melalui patroli Kota Presisi melakukan dialog dengan warga guna mengetahui dan menyerap informasi kamtibmas seputaran wilayah, sambil menyampaikan pesan dan himbauan kamtibamas.

“Dijelaskan warga, situasi saat ini relatif aman aman saja sementara tidak ada kegiatan yang menonjol, namun demikian kami selaku petugas keamanan tetap meminta warga untuk bersama sama dan aktif menjaga keamanan, bila mana ada hal yang menonjol dan mencurigakan akan segara disampaikan ke pihak Kepolisian guna ditindak lanjuti,” ungkap Ipda Irfan Ramadhani Mahmuda, S.Tr.K selaku perwira yang memimpin jalannya patroli pada Kamis (06/07).

Dikatakannya, bahwa kegiatan patroli Kota Presisi yang dilakukan Personel Samapta merupakan salah satu upaya menjaga kamtibmas dan mempersempit pergerakan pelaku kriminal dalam melakukan aksinya.

“Melalui patroli Kita Presisi, kita harapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan warga dalam beraktivitas, serta mempersempit dan mencegah niat dari pelaku kriminalitas dalam melakukan aksinya,” Ungkapnya.

You may have missed