25 September 2024

Antisipasi Kenakalan Remaja, Samapta Polda Gorontalo Berikan Edukasi Ke Anak Sekolah

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sudah menjadi rutinitas setiap hari, personel Patroli Direktorat Samapta Polda Gorontalo hadir ditengah masyarakat untuk menjaga Kondusifitas di Wilayah Provinsi Gorontalo, Senin (10/07).

Dalam perjalanan melakukan patroli, Ipda Jirzy Chaerul Fuady, S.Tr.K selaku Komandan Regu patroli bersama dengan anggotanya mendapati siswa-siswi sekolah dasar yang tengah berkumpul.

Dalam kesempatannya, personel Patroli memberikan edukasi kepada para siswa untuk menjauhi kenakalan remaja, apalagi sampai menghambat proses pembelajaran. 

“Mari kita isi waktu kita dengan kegiatan yang positif seperti kegiatan olahraga, kesenian, kursus-kursus yang dapat meningkatkan kemampuan Siswa-siswi sekalian,”tutur personel Patroli.

Lebih lanjut personel Samapta juga memberikan motifasi dan semangat kepada para siswa-siswi untuk lebih giat belajar, “jangan buang masa mudamu dengan hal yang sia-sia. Namun isilah dengan kemampuan yang akan berguna bagi adik-adik sekali dimasa mendatang,” ucap personel.

Selain itu, petugas patroli juga mengingatkan agar para siswa tidak melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum, berupa minum-minuman keras atau menggunakan obat-obatan terlarang. 

“Kita juga memberikan himbauan kepada mereka untuk tidak mengkonsumsi bahan-bahan yang berbahaya, karena selain dapat merusak tubuh, juga dapat merusak masa depan mereka nantinya,” ujar personel Samapta.

You may have missed