21 September 2024

Perkuat Sinergitas, Kapolda Gorontalo Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan PT. GM

gorontalo.tribratanews.com- Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol M.M melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama penyelenggaraan keamanan Kepolisian Daerah Gorontalo dengan PT. GM (Gorontalo Minerals) pada Senin 17/07/2023.

Kegiatan yang bertempat di PT. GM Kec. Kabila itu turut di hadiri oleh Pejabat Utama, Kapolres Bone Bolango dan Presiden Direktur PT. GM beserta karyawan.

Kapolda Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan, Kewajiban Polri sebagai aparat penegak hukum untuk mengamankan suatu wilayah atau obyek vital baik PT. GM atau para pekerja serta alat- alat yang ada di tempat tersebut. Di minta atau tidak di minta yang namanya Polisi wajib mengamankan.

Lebih lanjut, penandatanganan ini dalam upaya untuk menertibkan hal-hal yang dapat melanggar aturan yang berlaku, sehingga PT. GM bisa berjalan dengan baik dan aman.

” Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata sinergitas Polda Gorontalo dengan seluruh Stakeholder dan pemangku kepentingan di Provinsi Gorontalo dalam upaya menjaga stabilitas Kamtibmas agar senantiasa terpelihara aman dan kondusif,” ujarnya.

Tak hanya itu dirinya juga menegaskan bahwa ini wajib untuk di laksanakan agar kedepannya langkah yang di ambil oleh pihak Kepolisian dan PT. GM bisa berjalan dengan semaksimal mungkin.

Sebelumnya juga Presiden Direktur PT. GM Suseno Kramadibrata mengatakan Provinsi Gorontalo termasuk salah satu wilayah yang memiliki potensi sumber daya alam emas yang cukup tinggi dan telah di kelola secara tradisional oleh masyarakat umum maupun investor swasta.

” Dalam pelaksanaannya, jika di tinjau dari sisi keamanan baik pengelolaan maupun pengiriman barang oleh PT. GM tentunya memiliki kerawanan yang harus diantisipasi. Oleh karenanya, penandatanganan kesepahaman tersebut dalam rangka penyelenggaran bantuan pengamanan sehingga apa yang di lakukan kedepannya bisa berjalan dengan baik dan tetap terjaga,” pungkasnya.

Penulis : Karim

Publish : Karim

You may have missed