25 September 2024

Patroli Sepeda Samapta Polda Gorontalo Pantau Harkamtibmas di Lokasi Pasar

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo melalui Direktorat Samapta secara rutin berkeliling melakukan Patroli sepeda sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dengan sasaran tempat yang sering dijadikan masyarakat untuk berkumpul, seperti halnya di lokasi pasar tradisional yang berada di Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Rabu (12/07).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan masyarakat di lingkungan sekitar, serta memberikan citra positif tentang kepolisian dan petugas keamanan.

Untuk patroli kali ini dipimpin langsung oleh Brigadir Abdulrahman Niuwa bersama 9 personel Samapta lainnya dengan lokasi patroli yakni pasar yang berada di Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Diterangkan Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni S.I.K, melalui Brigadir Abdul Rahman, Patroli sepeda memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan patroli menggunakan kendaraan bermotor, antara lain Sepeda dapat digunakan untuk masuk ke tempat-tempat yang tidak bisa diakses kendaraan bermotor, seperti gang kecil atau jalan setapak. 

“Hal ini memungkinkan petugas keamanan untuk melakukan patroli secara lebih efektif,” ucapnya.

Lanjut Zamroni, Patroli sepeda juga dilakukan di berbagai tempat, seperti di sekitar sekolah, taman, atau pusat perbelanjaan. 

“Hal ini dapat membantu meningkatkan keamanan dan keselamatan di lingkungan sekitar serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya.

You may have missed