25 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Patroli Sepeda Ke Lokasi Objek Wisata

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo melalui patroli sepeda selalu berusaha semaksimal mungkin demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Jum’at (14/07/2023) personel Samapta melaksanakan patroli di Obyek Wisata puncak meranti di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“Kegiatan patroli ini dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi, terlebih dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak berlibur,” tutur Brigadir Abdul Rahman Niuwa selaku personel yang memimpin jalannya patroli sepeda.

Niuwa menjelaskan, patroli yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna memberikan rasa aman kepada seluruh pengunjung yang berlibur ke lokasi wisata.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kesiapsiagaan anggota dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman kepada para pengunjung Objek Wisata,” terang Niuwa.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Niuwa, pihaknya memberikan himbauan kepada wisatawan untuk selalu menjaga barang bawaannya, karena pelaku tindak kejahatan selalu mengincar korban yang lengah.

“Tidak hanya pengunjung wisata, masyarakat sekitar juga diberikan himbauan untuk ikut menjaga situasi tempat wisata agar tetap aman dan kondusif, segera melaporkan kepada petugas jika ada kejadian ataupun ada orang yang mencurigakan,” ungkapnya.

You may have missed