25 September 2024

Aksi Humanis Polwan Direktorat Samapta Polda Gorontalo Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Saat Sholat Jum’at

gorontalo.tribratanews.com – Pold Gorontalo, Sebagai bentuk kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polda Gorontalo melalui Direktorat Samapta setiap harinya melakukan pengaturan lalu lintas, baik di pagi di pagi hari hingga sore harinya.

Sebelumnya pengaturan lalu lintas ini biasanya dilakukan oleh personel Polki (Polisi Laki-laki), namun pada jum’at (21/07) terlihat 10 personel Polwan Samapta Polda Gorontalo terlihat melakukan pengaturan arus lalu lintas, guna memberikan pelayanan kepada warga yang hendak akan berangkat ke masjid untuk sholat jum’at berjamaah.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK menerangkan, para personel Polwan ini diturunkan di beberapa lokasi masjid yang berhadapan langsung dengan jalan yang ramai lalu lintas. Pengaturan lalu lintas dilakukan sebelum pelaksanaan sholat Jum’at hingga pelaksanaan sholat jum’at selesai.

“Pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh personel Polwan ini, tidak lain adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak berangkat ke masjid, terlebih mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan,” ucapnya.

Dikatakannya, Kegiatan Gatur lalu lintas merupakan kegiatan rutin anggota Polri dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, kenyamanan dan kelancaran berlalu lintas bagi masyarakat.

“Tak hanya sekedar melakukan pengaturan arus lalu lintas, personel Polwan Samapta Polda Gorontalo juga hadir memberikan pelayanan berupa membantu para pejalan kaki untuk menyeberang ke area masjid, serta memberikan edukasi kepada warga untuk dapat berhati-hati dalam berkendara, guna keselamatan di jalan raya,” imbuhnya.

You may have missed