21 September 2024

Kapolda Hadiri Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang Dirangkaikan Dengan Launching Car Free Day di Provinsi Gorontalo

Gorontalo – Kapolda Provinsi Gorontalo, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Angesta Romano Yoyol, MM turut hadir dalam acara Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang dirangkaikan dengan peluncuran Car Free Day di Lapangan Taruna Kota Gorontalo pada hari Minggu, 23 Juli 2023.

Acara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, tokoh-tokoh daerah, serta aparat kepolisian ini bertujuan untuk mengatasi masalah inflasi pangan yang sedang menjadi perhatian nasional.

Inflasi pangan merupakan salah satu isu penting yang harus segera ditangani, karena berdampak langsung pada stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kapolda Gorontalo, Irjen Drs. Angesta Romano Yoyol, MM menyampaikan pentingnya dukungan dari berbagai pihak untuk menekan inflasi pangan dan memastikan ketersediaan pangan yang cukup di pasaran dengan harga yang stabil dan terjangkau.

“Inflasi pangan menjadi tanggung jawab kita bersama. Mari kita tingkatkan sinergi dan kerjasama antara pemerintah, aparat kepolisian, serta seluruh elemen masyarakat untuk mengatasi masalah ini.” ujar Kapolda Gorontalo

Pada acara yang sama, dilakukan peluncuran program Car Free Day di Kota Gorontalo. Program ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara dan menciptakan ruang publik yang lebih bersih dan sehat.

Car Free Day juga diharapkan dapat menjadi ajang berkumpulnya masyarakat untuk berolahraga dan bersosialisasi, sehingga dapat mempererat tali persaudaraan di antara warga kota.

Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, M.E. menyampaikan apresiasi atas kegiatan Pemprov Gorontalo yang bekerja sama dengan Bank BI

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Kapolda dan kehadiran seluruh masyarakat dalam kegiatan ini. Semoga kita dapat bersama-sama mengendalikan inflasi pangan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk kita semua, dan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Provinsi Gorontalo dan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menangani isu-isu serupa.” ujarnya.

Acara GNPIP yang dirangkaikan dengan peluncuran Car Free Day ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif dalam mengatasi masalah inflasi pangan dan menciptakan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Penulis : Biri

Publish : Karim

You may have missed