21 September 2024

Kapolda Gorontalo Hadiri Launching Sekolah Lansia (SL) Tingkat Provinsi Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Dalam rangka mendorong dan menguatkan peran serta keluarga dalam upaya pembentukan karakter anak yang baik dan perhatian terhadap lansia, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol. MM menghadiri undangan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk acara Pengukuhan Bapak Bunda Asuh Anak (BAAS) serta peluncuran Sekolah Lansia (SL) tingkat Provinsi Gorontalo.

Acara berlangsung meriah di Desa Tenggela, Kecamatan Tilango, Gorontalo serta para undangan tampak antusias menyambut kedatangan Bapak Kapolda yang datang bersama rombongan.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo mengapresiasi inisiatif dari BKKBN dalam mengadakan acara pengukuhan BAAS dan peluncuran SL tingkat provinsi ini.

“Pembentukan karakter anak yang baik harus dimulai dari keluarga, dan peran Bapak dan Ibu Asuh Anak sangat krusial dalam proses tersebut. Semoga acara pengukuhan BAAS ini dapat memotivasi lebih banyak keluarga untuk terlibat aktif dalam membimbing anak menuju masa depan yang gemilang,” ungkap Bapak Kapolda.

Tidak hanya berfokus pada peran keluarga dalam membentuk generasi penerus yang baik, acara ini juga menyoroti pentingnya perhatian dan kasih sayang yang harus diberikan kepada lansia.

Peluncuran Sekolah Lansia (SL) bertujuan untuk memberdayakan dan menjaga kesejahteraan para lansia di Gorontalo melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, Hartati Suleman mengungkapkan, “Kami berharap dengan adanya Sekolah Lansia, para lansia di Provinsi Gorontalo dapat terus aktif berkontribusi bagi masyarakat dan tetap merasa bernilai serta dicintai oleh lingkungan sekitarnya.”ujarnya.

Acara pengukuhan BAAS dan peluncuran SL ini diikuti oleh puluhan pasangan calon Bapak dan Ibu Asuh Anak yang akan melakukan komitmen untuk mendampingi, membimbing, dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak yang kurang beruntung secara sosial atau ekonomi.

Selain itu, hadir juga sejumlah perwakilan dari organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, serta pejabat pemerintah daerah.

Semua pihak berharap acara ini dapat memberikan dampak positif bagi pembentukan karakter generasi muda dan meningkatkan perhatian terhadap kesejahteraan lansia di Provinsi Gorontalo.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, diharapkan acara ini akan menjadi titik awal dalam memperkuat ikatan keluarga serta memberikan penghargaan dan perhatian lebih pada lansia, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Gorontalo.

Penulis : Biri

Publish : Karim

You may have missed