21 September 2024

MENJELANG PEMILU 2024, KAPOLDA GORONTALO LAKSANAKAN KUNJUNGAN KE BAWASLU

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., melaksnakan kunjungan dan silaturahmi ke Bawaslu bersama sejumlah PJU, yakni Karo Ops, Dir Binmas, Dir Intelkam, Dir Krimum, dan Kabid Humas Polda Gorontalo. Senin 31 Juli 2023

Tujuan dari silaturahmi tersebut adalah untuk memperkuat kerjasama dan koordinasi jajaran Polda Gorontalo dengan Bawaslu Provinsi Gorontalo dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ditemui awak media setelah melaksanakan silaturahmi, Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Gorontalo Idris Usuli, S.Pd., SH., M.A.P., mengucapkan terimah kasih kepada pihak Polda Gorontalo yang melibatkan Bawaslu dalam kegiatan sosialisasi guna mencegah dan mengantisipasi kejadian yang akan terjadi menjelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Terima kasih kapada Polda Gorontalo yang telah melibatkan Bawaslu dalam melaksanakan sosialisasi sehingga dapat menyampaikan informasi Pemilu kepada masyarakat. Alhamdulillah upaya ini meringankan beban Bawaslu dalam melakukan pencegahan, pengawasan, dan penindakan,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolda Gorontalo menyampaikan komitmen pihak Kepolisian dalam mendukung penuh kelancaran dan keamanan proses Pemilu untuk memastikan pelaksanaan pemilihan yang adil, bebas, dan demokratis bagi masyarakat Gorontalo.

“Karena peran Kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu sangat penting, termasuk dalam menjaga ketertiban, mencegah tindakan kecurangan, dan memberikan perlindungan bagi seluruh peserta Pemilu dan pemilih,” pungkasnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed