25 September 2024

Patroli Sepeda Samapta Polda Gorontalo Pantau Aktivitas Car Free Day (CFD) di Lapangan Taruna

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menjadi program yang setiap minggunya dilaksanakan, Car Free Day (CFD) di Lapangan Taruna Remaja kian banyak diikuti oleh masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan hingga manula.

Menyikapi hal ini, terlebih dalam memberikan keamanan kepada masyarakat, Samapta Polda Gorontalo melalui patroli sepeda melakukan pemantauan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Lapangan Taruna Remaja.

Namun untuk pelaksanaan patroli kali ini berbeda dengan patroli sepeda sebelumnya, dimana patroli sepeda biasanya dilakukan oleh personel Polisi Laki-lali, namun kali dilakukan oleh personel Polwan Direktorat Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Nailla Zahra Maharani, S.Tr.k, Minggu (30/07).

Dijelaskan Ipda Nailla, tampak dilokasi ratusan warga memadati pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Lapangan Taruna Remaja. Olehnya dalam mencegah adanya gangguan Kamtibmas personel Samapta Polda Gorontalo melalui patroli sepeda melakukan pemantauan sekaligus memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat, tidak lupa kita memberikan himbauan untuk kiranya dapat memperhatikan barang bawaan masing-masing, terlebih untuk Kenderaan diharapkan dapat diparkir dengan aman, guna mencegah adanya niat dari para pelaku kriminalitas,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk jalan di seputar Lapangan Taruna Remaja hingga perempatan Kantor Wali Kota ditutup untuk umum. Masyarakat berolahraga sesuai dengan minatnya. Ada yang berolahraga lari, bersepeda atau sekedar bersantai bersama keluarga.

“CFD setiap Minggu pagi mulai pukul 06.00 WITA sd 10.00 WITA akan rutin digelar, olehnya kita juga untuk pihak kepolisian akan melakukan pengamanan, demi lancarnya kegiatan Car Free Day,” ucapnya.

You may have missed