24 September 2024

Hadir di Sekolah, Polwan Direktorat Samapta Edukasi Pelajar SMA 1 Telaga Bahaya Narkotika dan Pergaulan Bebas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepedulian Polri tentang bahaya Narkotika terhadap generasi muda penerus Bangsa terus digiatkan, mengingat pada jaman sekarang ini peredaran Narkoba, obat-obatan terlarang dan kenakalan remaja semakin merajalela.

Seperti yang dilakukan personel Polwan Direktorat Samapta Polda Gorontalo yang selain melakukan pengaturan lalu lintas di depan sekolah, juga turut mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba dan pergaulan bebas kepada pelajar SMA Negeri 1 Telaga, Senin (31/07).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK melalui Ipda Nailla Zahra Maharani, S.Tr.K menyampaikan tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas yang sekarang ini semakin merajalela dan ini sering juga terjadi kepada para pelajar, maka itu diharapkan kepada siswa/i agar jangan sekali-kali menggunakan narkoba dan jangan sampai terjerumus kedalam pergaulan bebas, karena ini akan berdampak pada masa depan.

“Saya harap jangan melakukan pelanggaran pidana, karena akan ada catatan dan akan mempersulit siswa-siswi sampai ketahap selanjutnya. Apalagi tersentuh dengan Narkoba, itu musuh kita bersama dan tidak ada manfaat sama sekali bagi yang menggunakan Narkoba”, ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada para pelajar Sekolah SMA 1 Telaga untuk menghindari mengkosumsi minuman keras, karena siswa-siswi merupakan generasi penerus, apabila sudah terjerumus mengkosumsi minuman keras maka berdampak kemasa depan siswa-siswi itu sendiri.

“Karena berawal dari mengkosumsi minuman keras dapat terjadi tindak pidana bahkan kematian”, tegasnya saat berpesan dihadapan para siswa.

You may have missed