21 September 2024

DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO LAKSANAKAN PELATIHAN SAR

Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam situasi darurat, Dit Samapta Polda Gorontalo menggelar pelatihan Search and Rescue (SAR) yang dibuka langsung Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK., bertempat di Aula Bid Dokkes. Rabu 2 Agustus 2023

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan personel dalam menghadapi berbagai tantangan dan keadaan darurat yang mungkin terjadi di wilayah Gorontalo.

Selama pelatihan, peserta mendapatkan materi dalam bidang Medical First and Responder dan praktek dalam pertolongan pertama pada situasi darurat yang diberikan langsung oleh instruktur SAR Provinsi Gorontalo yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam bidang ini. Selain itu, materi Water Rescue juga diajarkan untuk memperkuat kemampuan tim dalam meyelamatkan korban di perairan.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Zamroni mengatakan bahwa kegiatan ini menunjukan komitmen Polda Gorontalo dalam meningkatkan profesionalisme personelnya dalam menghadapi berbagai situasi. Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini, Dit Samapta Polda Gorontalo dapat lebih siap dan tanggap dalam memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Semoga hasil dari pelatihan SAR ini dapat berdampak positif bagi keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah Gorontalo,” ungkapnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed