21 September 2024

BID HUMAS POLDA GORONTALO LAKSANAKAN PODCAST

Pada hari ini, Kamis 3 Agustus 2023 Bid Humas Polda Gorontalo melalui P.S Kaur Penmas AKP Heny M. Rahayu, S.H., M.H, melaksanakan kegiatan Podcast dengan tema yang sangat penting dan sensitif, yaitu “Solusi Agar Orang Tidak Putus Asa dan Melakukan Bunuh Diri.”

Podcast tersebut menghadirkan dua narasumber berkompeten, yaitu Iptu Rucy Arum Wijayanti, M.Psi., Psikolog dan Iptu M. Atmal Fauzi, SH. Kehadiran kedua narasumber tersebut bertujuan untuk memberikan pandangan dan pemahaman yang mendalam mengenai isu yang sangat serius ini.

Dalam diskusi tersebut, Iptu Rucy Arum Wijayanti, M.Psi., Psikolog memberikan pandangan tentang faktor-faktor yang dapat menyebabkan seseorang merasa putus asa, serta memberikan wawasan tentang kondisi psikologis individu yang berisiko melakukan tindakan bunuh diri. Narasumber ini juga berbagi solusi dan metode pencegahan untuk membantu orang-orang yang berada dalam kondisi tersebut.

Sementara itu, Iptu M. Atmal Fauzi, SH, memberikan pandangan dari sudut hukum agama dan aspek pencegahan. Beliau menyampaikan peran pihak kepolisian dan lembaga lain dalam membantu mencegah perilaku bunuh diri, serta upaya-upaya yang dapat dilakukan dalam mencari solusi dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Kegiatan Podcast ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat luas mengenai isu kesehatan mental, pentingnya mendengarkan orang di sekitar kita, dan bagaimana memberikan dukungan yang tepat pada individu yang berada dalam situasi putus asa.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P. SIK., MT., melalui AKP Heny berharap dari kedua narasumber yang kompeten ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya mencegah tindakan bunuh diri dan dukungan sosial bagi mereka yang membutuhkan.

“Semoga hasil dari kegiatan Podcast ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dalam membantu individu yang mengalami kesulitan emosional,” ungkapnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed