25 September 2024

Patroli Perintis Samapta Polda Gorontalo Ajak Remaja Jangan Sampai Terlibat Dalam Kriminalitas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Direktorat Samapta secara masif melakukan patroli Perintis Presisi baik di wilayah Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan juga Kabupaten Bone Bolango. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi atau kegiatan preventif kepolisian dan mencegah gangguan Kamtibmas, Rabu (02/08/2023).

Patroli perintis Presisi dilakukan dibeberapa tempat yang sering dijadikan masyarakat ataupun anak muda untuk berkumpul hingga larut malam.

Pelaksanaan patroli presisi kali ini dipimpin langsung oleh Ipda Ilham Siplizand, S.Tr.K dengan menyasar masyarakat yang masih berkumpul hingga larut malam.

Terbukti di sela-sela pelaksanaan patroli, petugas mendapati sekelompok pemuda yang masih nongkrong di salah satu lokasi hingga larut malam, olehnya petugas langsung mendatangi dan melakukan himbauan agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, guna mencegah hal-hal yang dapat menganggu situasi kamtibmas.

Dikatakan Ipda Ilham, mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, petugas membubarkan para remaja masih nongkrong hingga larut malam, dan mereka langsung diarahkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

“Mereka setelah kita berikan edukasi terkait pencegahan dari pelaku kriminal, langsung segera diarahkan untuk segera kembali kerumah, mengingat waktu sudah larut malam,” pungkasnya.

You may have missed