25 September 2024

Patroli Kota Presisi Samapta Polda Gorontalo Ajak Komunitas Motor Jaga Kondusifitas Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo mengajak para anggota komunitas motor, untuk membantu kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk dengan tidak melaksanakan balap liar.

Ajakan tersebut disampaikan para personel Samapta Polda Gorontalo, ketika melaksanakan patroli Kota Presisi, dengan menyambangi para anggota komunitas motor, yang sedang nongkrong, Kamis (03/08/2023).

Pelaksanaan Patroli malam ini, dipimpin Ipda Jirzy Chaerul Fuady, S.Tr.K, yang dilaksanakan di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Dalam Patroli kali ini, Personel berdialog dengan para anggota salah satu komunitas yang sedang nongkrong, serta melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, guna mengantisipasi apabila menyimpan barang-barang berbahaya berupa senjata tajam ataupun Narkoba. 

Selain itu, sambil mengobrol santai, personel juga  mengajak komunitas ini untuk tertib berlalu lintas.

Ipda Jirzy mengatakan dalam kesempatan itu, personel Samapta Polda Gorontalo juga motor agar anggota komunitas mobil tidak mengubah kondisi fisik kendaraan, hingga di luar standar pabrik. Perubahan seperti itu, selain melanggar peraturan, juga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Jadilah anggota komunitas yang baik dengan tertib berlalu lintas. Tidak melakukan balapan liar yang mengakibatkan terganggunya ketertiban jalan umum bahkan berpotensi laka lantas,” pesan Ipda Jirzy.

You may have missed