21 September 2024

Bidhumas Polda Gorontalo Gelar Bimtek Untuk Meningkatkan Kemampuan Personel Di Bidang Kehumasan

Tribratanews.gorontalo.polri.gi.id Guna meningkatkan kemampuan personel dalam mengemban tugas kehumasan di masing-masing satker dan Polres jajaran, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Gorontalo menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fotografi, Videografi, dan broadcasting, serta Jurnalistik.

Terkait dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T melalui Akp Heny Mudji. R.S.H., M.H selaku Ps Kaur Penum berkesempatan membuka kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) kehumasan bertempat di Grand Q hotel. Senin (07/08).

Untuk diketahui, kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat menyebabkan perubahan kebiasaan masyarakat akan kebutuhan informasi, dengan adanya perubahan ini maka institusi Polri harus ikut berperan mempersiapkan tata kelola kehumasan yang lebih baik.

“Salah satu misi kehumasan adalah meningkatkan citra reputasi positif pemerintah, menampung mengelolah aspirasi masyarakat, mengklarifikasi, dan menganalisis data serta informasi guna membangun kepercayaan publik (Publik Trust) secara efektif, sehingga hubungan antara kelembagaan dan masyarakat dapat terbina dengan baik.” Ucap Heny Mudji saat membaca amanat Kabid Humas.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini kita hidup di era digital 4.0, dimana jumlah pengguna media sosial di Indonesia mencapai 191 juta, kondisi inilah yang harus dimanfaatkan Polri untuk menyebarkan kegiatan Kepolisian yang positif guna meraih kembali simpati masyarakat, termasuk membuat konten klarifikasi apabila ada informasi yang tidak benar atau yang tidak sesuai data dan fakta.

“Bimtek hari ini sangatlah tepat dilaksanakan guna mendukung tugas Kepolisian terutama dalam membuat konten yang menarik dan secara masif diaplikasikan atau disebarkan, dengan harapan masyarakat dibanjiri informasi positif tentang Polri yang tentunya akan berdampak meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. khususnya Polda Gorontalo.” Ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ps Kaur Penum berpesan kepada para peserta Bintek bahwa acara ini merupakan kesempatan untuk saling berinteraksi, berbagi pengetahuan dan membangun komunikasi yang baik.

“Apabila rekan-rekan tidak tau, Jangan ragu untuk bertanya, berdiskusi, kepada narasumber, dan nantinya selesai kegiatan ini pulang dengan tidak sia-sia.” tutupnya

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed