24 September 2024

Hadir di Sekolah, Polwan Sat Brimob Polda Gorontalo Ingatkan Siswa/i Bijak Dalam Bermedia Sosial

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Para siswa dan siswi diingatkan bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), tidak hanya memberikan sejuta manfaat, medsos juga memberikan dampak negatif dan merugikan bila tidak dikelola dengan baik. 

Hal itu disampaikan Polwan Polda Gorontalo, saat hadir melalui program Polwan Go To School dalam rangka Hut Polwan Ke-75 dengan memberikan arahan kepada siswa-siswi di SMK Gotong Royong, Rabu (09/08).

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T Dihadapan para siswa/i, saat dikonfirmasi mengungkapkan, kehadiran personel Polwan Polda Gorontalo di sekolah-sekolah ini tidak lain adalah untuk memberikan edukasi kepada pelajar untuk Bermedia sosial dengan bijak.

“Di zaman serba digital saat ini, teknologi semakin hari semakin berkembang, sehingga kitapun semakin dimudahkan dalam mendapatkan banyak hal. Namun, penting berfikir sebelum bergerak diinternet (think before connect). Kita harus punya niat yang baik terlebih dulu, gunakan internet untuk hal-hal yang baik,” jelasnya. 

Selain itu, disampaikan Kabid Humas, personel Polwan Polda Gorontalo juga memberikan edukasi kepada para siswa untuk menjaga etika dan privasi di medsos, yang dimana ini sangatlah penting. Privasi adalah salah satu hal penting yang harus dijaga keamanannya, terutama bagi pengguna medsos harus berhati-hati dalam membagikan informasi yang bersifat privasi seperti data diri. 

“Dalam bermedia sosial, gunakan kombinasi pasword dan gantilah secara berkala agar aman, dan jangan lupa lalukan log out setelah menggunakan medsos. Ingat, berinternetlah secara sehat di dunia maya,” imbuhnya. 

Dikatakannya juga, kehadiran pihaknya di Sekolah ini sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

“Kita datang di sekolah ini, merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polda Gorontalo dalam menjaga hubungan yang baik antara pihak kepolisian dengan pihak sekolah,” ucap Perwira berpangkat melati 3 itu.

You may have missed