20 September 2024

IRWASDA POLDA GORONTALO GELAR PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS UNTUK MENJAGA KEDISIPLINAN DAN KEAMANAN

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Inspektorat Wilayah (Irwasda) Polda Gorontalo, Kombes Pol. Edward P. Sirait, bersama timnya melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas (R2, R4,dan R6) di halaman Polda Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kedisiplinan dan keamanan penggunaan kendaraan dinas serta memastikan penggunaan sumber daya negara yang efisien.

Dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Gorontalo didampingi PJU Polda Gorontalo melakukan pemeriksaan terhadap kendaran dinas Biro Log, Dit Pamobvit, Dit Polairud, SPN, SPKT, Yanma, dan Setum. Pemeriksaan dilakukan secara detail terhadap kondisi fisik dan kelengkapan administrasi kendaraan, termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan, perlengkapan keselamatan, serta kondisi teknis kendaraan seperti rem, lampu, dan mesin.

Kombes Pol Edward dalam keterangannya mengungkapkan bahwa kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas ini merupakan bagian dari upaya Polda Gorontalo dalam meningkatkan kedisiplinan dan tata kelola penggunaan kendaraan dinas yang baik.

“Jaga kualitas kendaraan agar tetap layak operasi demi keselamatan pengemudi dan penumpang,” ucapnya

Selain itu, Irwasda Polda Gorontalo juga mengajak seluruh personel Polda Gorontalo untuk senantiasa mematuhi aturan-aturan terkait penggunaan kendaraan dinas dan selalu menjunjung tinggi integritas serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Gorontalo.

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini akan dilaksanakan secara berkala guna meningkatan tata kelola kendaraan dinas di Polda Gorontalo, sekaligus memberikan contoh positif bagi instansi pemerintahan dan masyarakat umum dalam pengelolaan aset negara yang baik,” tutupnya.

Penulis : Arman

You may have missed