21 September 2024

Jelang HUT Ke-75, Polwan Polda Gorontalo Laksanakan Sosialisasi Cerdas Dan Aman Bermedia Sosial.

gorontalo.tribratanews.com Polisi Wanita (POLWAN) Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School dalam rangka memberikan sosialisasi kepada para Siswa-Siswi dengan membawa tema “Cerdas Dan Aman Bermedia Sosial”. Senin (09/08).

Dalam kunjungan Polwan Polda Gorontalo ke SMK kesehatan bakti ini merupakan bentuk kegiatan serentak “Polwan Goes To School” untuk memperingati HUT Polwan yang ke 75. Sebanyak 2 (Dua) anggota Polwan Polda Gorontalo yang mengikuti kegiatan tersebut dan dipimpin langsung oleh Bripka Juwita sari kamba bamin bag ops Ditlantas Polda Gorontalo

“Kegiatan ini bertujuan agar pelajar secara langsung diberikan edukasi dan dasar hukum dalam menggunakan media sosial, serta untuk mendekatkan diri dengan kalangan Guru dan pelajar,” ucap Bripka Juwita sari kamba.

Dalam paparanya Juwita sari kamba menyampaikan dampak positif maupun negatif, pencegahan hingga penjabaran landasan dasar hukum tentang UU ITE (Informasi Teknologi Elektronik) dari pada media sosial, serta memperkenalkan beberapa jenis bentuk kejahatan yang sering terjadi dalam media sosial sehingga ini akan menjadi modal diri mereka guna mencegah dan mengantisipasi hal tersebut.

“Jadikan media sosial sebagai ajang silaturahmi dan menambah wawasan serta pengetahuan sebagai wadah untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada pelajar untuk menyaring terlebih dahulu informasi yang diterima, sebelum menshare.

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini pemahaman Siswa-Siswi SMK kesehatan bakti terhadap media sosial terwujud. Menambah wawasan pengetahuan tentang dasar hukum dalam menggunakan media sosial, serta pelajar lebih cerdas lagi dalam bermedia sosial, ingat. Jarimu adalah harimau mu,” tutup Bamin bag ops Ditlantas Polda Gorontalo.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed