21 September 2024

KAPOLDA GORONTALO BERSAMA PJU PANTAU SITUASI KAMTIBMAS SAMBIL BERSEPEDA

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) lainnya memantau situasi Kamtibmas di Kabupaten Bone Bolango sambil bersepeda. Mereka memilih untuk bersepeda sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan merasakan langsung dinamika wilayah.

Pagi tadi, rombongan Kapolda Gorontalo dan PJU berangkat dari Polda Gorontalo menuju berbagai titik strategis di Kabupaten Bone Bolango. Rute yang mereka pilih melalui pemukiman penduduk, dan ruas jalan utama. Hal ini dilakukan untuk berbicara langsung dengan warga, mendengar aspirasi, serta melihat potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin muncul.

Dalam perjalanannya, Kapolda Gorontalo dan PJU menyempatkan diri menyapa warga secara langsung untuk mendapatkan gambaran tentang dinamika sosial dan ekonomi di wilayah tersebut.

Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, SIK., M.T., mengatakan bahwa kegiatan bersepeda ini merupakan salah satu cara untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat agar dapat memahami isu-isu yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

“Karena dengan berbicara langsung dengan warga, kami bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat dan memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik,” ucapnya.

Kapolda Gorontalo dan PJU juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan kerukunan, serta bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Bone Bolango.

“Mari jaga situasi Kamtibmas guna menciptakan lingkungan aman dan nyaman.” tutupnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed