21 September 2024

Kapolda Ikut Hadir dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Rumah jabatan Gubernur

gorontalo.tribratanews.com Gorontalo – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M. bersama Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Luci Yoyol serta Pejabat Utama (PJU) Polda gorontalo menghadiri dengan penuh khidmat upacara pengibaran bendera Merah Putih di Halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo. Kamis (17/08).

Bertindak sebagai inspektur Upacara yaitu Pj Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya dan dihadiri oleh pejabat daerah, tokoh masyarakat, serta siswa-siswi dari berbagai sekolah yang turut berpartisipasi dalam prosesi pengibaran bendera di Prov. Gorontalo.

Upacara Kemerdekaan RI ini ditandai dengan detik-detik Proklamasi dengan bunyi sirine dan pengibaran bendera Merah Putih sebagai tanda untuk mengingatkan perjuangan para pendahulu merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Kagiatan Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat, mengingatkan semua orang tentang nilai-nilai perjuangan dan tekad untuk menjaga Indonesia tetap merdeka, bersatu, dan maju.

Pelaksanaan pengibaran Bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang merupakan putra-putri terbaik Prov. Gorontalo serta berjalan lancar dan khidmad.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed