21 September 2024

Dalam Rangka Memperingati 34 Tahun Pengabdian Altar 89 Kapolda Gorontalo Hadiri Bakti Kesehatan Dan Bakti Sosial

gorontalo.tribratanews.com Memperingati 34 tahun pengabdian kepada Bangsa dan Negara, Alumni Taruna (Altar) Akabri Angkatan Tahun 1989 menyelenggarakan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan yang bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo, pada hari Sabtu 26/08/2023.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut Forkopimda, Pejabat Utama dan masyarakat yang menyemarakkan bakti kesehatan dan bakti sosial Alumni Akabri 89 Polda Gorontalo.

Sebelumnya kegiatan di awali dengan peninjauan bansos dan bakti kesehatan oleh Kapolda Gorontalo. Dan kemudian di lakukan dialog secara virtual bersama Panglima TNI dan Kapolri serta Altar 89 jajaran TNI-Polri kewilayahan.

Kapolda Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol M.M dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka 34 tahun pengabdian yang di rangkaikan dengan bakti sosial dan bakti kesehatan.

” Yang mana dalam kegiatan tersebut ada pengobatan gratis yaitu terdapat 500 orang masyarakat, USG yang kami sediakan ada 30, operasi katarak 20, khitanan massal sekitar 50 dan pada intinya banyak sekali yang mendaftar pengobatan masal,” ujarnya

Tak hanya itu dalam kegiatan tersebut juga di bagian 1000 paket sembako yang di serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan 500 paket sembako di bagaikan ke Polres yang ada di Provinsi Gorontalo.

” Terdapat 62 KK dengan 232 jiwa yang sejak tahun 2001 terbatas mendapat akses air bersih, oleh karenanya di lakukan Program pembuatan sumur air kedalaman 65 meter,” tutupnya.

Penulis : Karim

Publish : Karim

You may have missed