21 September 2024

Pengabdian 34 Tahun Altar 89, Kapolda Gorontalo Hadiri Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Di Rumkit Bhayangkara

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol M.M., didampingi Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., pantau langsung kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang di selenggarakan oleh Alumni Akabri 89 di Gorontalo bertempat di RS. Bhayangkara. Sabtu, (26/08).

Di depan awak media Irjen Pol Yoyol menyampaikan kegiatan Baksos dan Bakti kesehatan dilakukan serentak se-Indonesia oleh Akabri 89.

“Untuk Polda Gorontalo pemeriksaan kesehatan di tergetkan 500 orang, Khitanan 50 orang, ANC dan USG 30 Orang, Operasi Katarak 20 orang, dan pelayanan penderita stunting 10 orang”,

Alumni Akabri 1989 atau dikenal dengan Altar 89, merupakan ikatan alumni dari empat matra, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, dan Polri.

“Kami di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial. Kegiatan secara nasional dipusatkan di Tasikmalaya, Jawa Barat dan dihadiri Panglima TNI dan Kapolri. Di sana dihadiri alumni, untuk membantu masyarakat sebagai wajud pengabdian Altar Akabri 89”, kata Kapolda

Tidak hanya itu lanjut Kapolda, Polda Gorontalo telah memberikan bantuan sosial dengan memberikan pengadaan fasilitas air bersih di Dusun Boyuhu, Desa Binthalahe, Kabila Bone.

“Ada 62 KK dengan 232 jiwa yang sejak lama terbatas mendapat akses air bersih, sehingga dilakukan program pembuatan sumur air kedalaman 65 Meter, terletak dibelakang kantor Desa Binthalahe dengan 2100 meter untuk suplai air bersih melalui pipa ke Dusun Boyuhu dan Mako Polairud dan sampai saat menfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat Dusun Boyuhu”, tutur Irjen Pol Yoyol

Diketahui Altar 89 di Polda Gorontalo yaitu Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji Prasetujanto Hadi, M.H., dan Karo Ops Kombes Pol. Tony E. Sinambela, S.H., M. Si.

Penulis : Alex

Publish : karim

You may have missed