24 September 2024

Patroli Perintis Presisi Samapta Polda Gorontalo, Amankan 3 Unit Kendaraan Balap Liar 

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tindak lanjut keresahan masyarakat terkait adanya balap liar, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melalui Patroli Perintis Presisi kembali berhasil amankan 3 unit motor yang terlibat dalam aksi balap liar, Rabu (23/08).

Ipda Jirzy Chaerul Fuady S.Tr.K selaku perwira yang mempimpin Patroli menjelaskan, ketiga unit motor yang diamankan ini berawal dari laporan masyarakat, dimana ada sekelompok remaja sering kali melakukan aksi balap liar pada saat larut malam.

“Menyikapi laporan masyarakat, kita langsung bergegas ke lokasi. Alhasil Petugas berhasil mendapati para remaja yang melakukan balap liar. Olehnya personel mengamankan barang bukti berupa 3 unit sepeda motor di lokasi tersebut,” tutur Ipda Jirzy.

Di tempat terpisah Ditektur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK menegaskan jajarannya akan terus melakukan patroli sekaligus razia kendaraan yang menggunakan knalpot bising untuk menciptakan situasi yang kondusif terlebih aksi balap liar yang kerap terjadi di jalanan. 

“Direktorat Samapta Polda Gorontalo saat ini terus berupaya melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku balap liar, dimana hal ini selain untuk kenyamanan masyarakat, penegakan ini juga bertujuan untuk mencegah adanya kecelakaan bagi pelaku balap liar maupun masyarakat lainnya,” terang Jirzy.

You may have missed