24 September 2024

Datangi Komunitas Abang Bentor, Ops Zebra Otanaha 2023 Berikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pelaksanaan edukasi dan sosialisasi operasi Zebra kian digelorakan oleh personel yang tergabung dalam Operasi Zebra Otanaha 2023.

Seperti halnya sosialisasi yang dilakukan oleh Tim UKL 1 yang dipimpin oleh Kompol Lufti Amir, SH, SIK, MH selaku Kasatgas Preventif terhadap komunitas abang bentor yang berada di kawasan Pasar Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (05/09).

Sebelumnya dijelaskan oleh Kompol Lufti, Operasi zebra ini merupakan operasi kepolisian di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan fungsi lalu lintas yang didukung fungsi operasional kepolisian lainnya dan dilaksanakan dalam bentuk edukatif dan persuasif serta humanis.

“Olehnya dalam mendukung tugas dilapangan, personel hadir dengan mendatangi masyarakat, untuk memberikan himbauan agar pengguna jalan baik roda dua, roda tiga serta roda empat untuk senantiasa tertib dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan sosialisasi ini sekaligus menjadikan sarana kerjasama antara Polisi Lalu Lintas dan Pengemudi Bentor dalam menekan angka kecelakaan.

“Ini semacam Kolaborasi antara Polisi Lalu Lintas dengan abang bentor untuk mensosialisasikan Pentingnya berlalu lintas yang benar saat berada di jalan raya. Kebetulan Abang bentor di Kota Gorontalo ini kan banyak. Bahkan hampir setiap hari mengalami peningkatan. Jadi, ini merupakan momen yang pas untuk mensosialisasikan aturan berlalu lintas di jalan raya,” katanya.

You may have missed