20 September 2024

Bangga Dengan Dibangunnya SPN, Masyarakat Rame Rame Tanam Buah Di Lahan SPN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jika kita merasa senang akan sesuatu biasanya kita ungkapkan dengan berbagai macam gaya mulai dengan mimik muka yang cerah, senyum yang lebar, membuat acara syukuran ataupun menuangkannya dengan kegiatan tertentu.

Hal ini sebagaimana yang terjadi atau yang dilakukan oleh masyarakat di sekitar SPN Batudaa yang sedang dibangun, dimana mereka rame-rame menanami lahan-lahan yang tersedia di SPN dengan tanaman buah. Mereka sangat senang dengan berdirinya SPN, sebut saja Ibrahim, salah satu warga yang dengan senang meski diterpa terik matahari namun tetap semangat mencangkul tanah di lahan yang masih kosong untuk ditanami tanaman mangga.

“Saya sangat senang dengan adanya pembangunan SPN ini pak, bagaimana tidak dulu di Batudaa sini jarang ada pejabat yang datang dan daerah sini terkesan sunyi, namun dengan dibangunnya SPN, luar biasa pak, Hampir setiap saat Pejabat datang silih berganti khususnya pejabat Polri, Mulai dari Kapolri, Wakapolri hingga pejabat Mabes Polri lainnya.

Kapolda Gorontalo sendiri hampir setiap saat datang ke lokasi sini pak, untuk mengecek langsung pekerjaan yang telah dimulai kurang lebih sejak bulan April yang lalu, Saya selaku masyarakat asli Gorontalo khusuanya di Batudaa merasa malu dengan bapak Kapolda yang bukan asli Gorontalo tapi punya ambisi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Gorontalo melalui pembangunan SPN.

“Oleh karena itu, saya juga ingin berpartisipasi walaupun hanya dengan menanam beberapa tanaman buah di lokasi ini, ya  mudah-mudahan, tanaman ini nanyinya bosa tumbuh subur dan berbuah lebat sehingga bisa dinikmati oleh warga SPN,”tutur Ibrahim.

Itulah ungkapan rasa senang yang tak terkira yang disampaikan oleh salah satu warga masyarakat di sekitar lokasi pembangunan SPN.

Apa yang disampaikan pak Ibrahim memang benar, sejak dimulainya pembangunan SPN di Batudaa secara perlahan namun pasti, mobilisasi pejabat daerah , para pengusaha maupun Pejabat Polri baik dari Mabes Polri juga Polda Gorontalo  ke Batudaa cukup tinggi, sehingga yang tadinya Batudaa terkesan sunyi sekarang berubah drastis, bahkan nilai tanah di sekitar lokasi SPN juga sudah mulai merangkak naik, tentunya hal ini wajar saja terjadi mengingat dengan hadirnya SPN nanti tentunya akan memberikan nilai ekonomis bagi warga sekitar, bisa dibayangkan seandainya tahun 2018 SPN Batudaa ini beroperasi dengan siswa didik sebanyak 200 orang,perputaran uang di daerah tersebut pastinya akan meningkat dan tentu akan berdampak juga pada meningkatnya kesejahteraan warga sekitar.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH bertekad untuk menyelesaikan pembangunan SPN Batudaa secepatnya.

“Saya targetkan akhir tahun ini selesai dan masyarakat bisa lihat prosesnya sekarang, main-mainlah ke SPN,”ajak Kapolda Gorontalo.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan SPN ini, SPN ini untuk masyarakat Gorontalo bukan untuk saya, Saya 1 atau 2 tahun tentu akan pindah dari sini dan tidak mungkin SPN ini saya bawa, Jadi Pembanguna SPN ini adalah untuk masyarakt Gorontalo, tidak hanya untuk mendidik siswa Bintara Polri tapi nantinya bisa dimanfaatkan untuk pembinaan pelatihan dari instansi-instansi atau bisa juga dimanfaatkan sebagai sport center guna pembinaan terhadap para atlit-atlit Gorontalo, sehingga dengan demikian banyak sekali nantinya manfaat yang akan di dapat jika SPN ini berdiri,”ungkap Kapolda.

Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa dengan ide gagasan Kapolda yang luar biasa ini tentunya masyarakat Gorontalo harus bangga, karena sejak Polda berdiri hingga saat ini di Gorontalo belum ada SPN, dengan adanya SPN tentu akan menambah peluang bagi para pemuda Gorontalo untuk bisa mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui Profesi Polri, dan sejauh ini dukungan akan pembangunan SPN cukup luar biasa terbukti hari ini masyarakat rame-rame menanami lahan yang ada di sana dengan tanaman buah, mari kita dukung pembangunan SPN.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed