24 September 2024

Cegah Kecalakan Di Jalan, Kasatgas Preventif Ops Zebra Otanaha Tegur Siswa Yang Tidak Gunakan Helm Saat Berkendara

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo melalui personel yang tergabung dalam operasi Zebra Otanaha 2023 memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, Jum’at (08/09).

Tampak terlihat, ada pelajar yang mengendarai sepeda motor berboncengan di jalan tanpa memakai helm, yang kemudian diberhentikan oleh personel yang bertugas dalam hal ini Kasatgas Preventif Ops Zebra Otanaha 2023 Kompol Lufti Amir, SH, SIK, MH. karena hal ini selain melanggar peraturan lalu lintas juga berbahaya bagi keselamatan pengendaranya itu sendiri.

Dikatakan Kompol Lufti, saat ini penting bagi seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas ketika berkendara, dimana hal ini selain dalam menjaga Kamseltibcarlantas juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi si pengendara itu sendiri ataupun pengendara lain.

“Untuk pelaksanaan operasi zebra tahun ini, kita lebih mengutamakan upaya prefentiv, preemtiv dan Humanis,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap bahwa kesadaran warga khususnya para pengendara dalam berlalu lintas bisa maksimal, sehingga keamanan, Keselamatan dan kelancaran selama perjalanan terwujud.

“harapan kami, dengan adanya kegiatan operasi ini, kesadaran warga akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas bisa maksimal, sehingga pengendara pun selamat sampai tujuan,” Harapnya.

You may have missed