24 September 2024

Cegah Kepadatan Kendaraan, Ops Zebra Otanaha 2023 Gatur Lalu Lintas di Pasar Andalas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk mencegah terjadinya kemacetan dan mengurangi resiko Laka lantas, personel Polda Gorontalo yang tergabung dalam operasi Zebra Otanaha 2023 melakukan pengaturan arus lalu lintas di Pasar Tradisional Andalas Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Sabtu (09/09).

Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan, menciptakan masyarakat yang tertib berlalu lintas,dan juga mencegah terjadinya kemacetan yang ditimbulkan, sehubungan dengan kegiatan pasar Andalas yang lokasinya berada di pinggir jalan raya yang bisa menimbulkan kepadatan kendaraan.

Saat di lokasi pasar, terlihat personel Operasi mengatur arus lalu lintas kendaraan yang lewat dan menertibkan kendaraan yang tidak memarkirkan kendaraan dengan baik.

Kasatgas Preemtif Ops Zebra Otanaha 2023 AKP Usman mengatakan, dilakukan pengaturan arus lalu lintas ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan tujuan untuk mencegah kemacetan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktivitas serta menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Kita hadir di lokasi dengan melalukan pengaturan lalu lintas, guna mencegah adanya kepadatan kendaraan, mengingat pasar tradisional Andalas juga berhadapan langsung dengan jalan raya, sehingga kepadatan kendaraan bisa memperhambat kelancaran lalu lintas,” ucapnya.

You may have missed