24 September 2024

Petugas Ops Zebra Otanaha 2023, Tegur Pengendara Motor Yang Tidak Mengunakan Helm

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Gabungan Operasi Zebra Otanaha 2023 kembali melakukan pengaturan lalu lintas sembari memberikan himbauan dan teguran humanis kepada pengendara di jalan trans Sulawesi tepatnya di Jalan Ahmad A Wahab Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Minggu (10/09).

Di lokasi terlihat masih ada beberapa pengendara yang tidak memakai helm dengan berbagai alasan, petugas Satgas Gakkum Operasi Zebra Otanaha 2023 langsung memberikan teguran kepada pengendara.

Menurut Kasatgas 3 Gakkum Ops Zebra Otanaha 2023 Ipda Alex Talipi, alasan pengendara tidak memakai helm lantaran jarak tempuh yang dekat, masih banyak yang belum sadar terkait safety riding seperti tidak memakai helm.

“Menurut laporan para petugas, pada pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha 2023 ini masih banyak yang belum sadar terkait safety riding seperti tidak memakai helm. Alasannya banyak, tapi yang sering kami temui adalah jarak tempuh yang dekat,” kata Alex.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan selalu memakai alat pengaman salah satunya dengan mengenakan helm pada saat berkendara. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang fatal karena dapat terjadi kapan saja dan dimana saja tidak peduli jauh ataupun dekat.

“Kami selalu dan tidak bosan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tertib saat berkendara terutama memakai alat yang safety, berupa helm SNI,” imbau dia. 

You may have missed