24 September 2024

Temui Warga, Personel Ops Zebra Otanaha 2023 Berikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha 2023, Dit Lantas Polda Gorontalo mensosialisasikan tertib berlalu lintas dengan menemui masyarakat secara langsung, Senin (12/09/2023).

Pelaksanaan himbauan secara langsung kepada masyarakat kali ini dilakukan di lokasi jalan Gorontalo Outer Ring Road Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. 

Kompol Abdul Rachman, SE, MH selaku Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Gorontal menyampaikan, pelaksanaan himbauan secara langsung kepada warga merupakan salah satu upaya personel untuk mewujudkan masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, serta disiplin saat berkendara di jalan, guna meminimalisir angka kecelakaan.

“Kami mengimbau, agar masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan ponsel sambil berkendara. Kemudian memakai sabuk pengaman bagi pengendara roda empat dan wajib memakai helm serta tidak berboncengan tiga bila naik sepeda motor,” ucapnya.

Lanjutnya, Para pengendara yang kedapatan melanggar akan dikenai sanksi berupa tilang. Pihaknya berharap masyarakat bisa mematuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas. “Kepada masyarakat, jadilah pelopor keselamatan saat berkendara. Sehingga bisa mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban, (Kamseltibcar) lalu lintas khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

You may have missed