24 September 2024

Minimalisir Angka Fatalitas Kecelakaan, Ops Zebra Otanaha 2023 Ajak Pengendara Tertib Berlalu Lintas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Meminimalisir angka fatalitas lakalantas dan pelanggaran lalin, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo menggelar kegiatan dengan bersandikan Operasi Zebra Otanaha 2023.

Kepada masyarakat khususnya pengemudi kendaraan diiimbau untuk mematuhi peraturan lalin saat berkendaraan.

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman SH.,SIK  melalui Kasatgas Preemtif Ops Zebra Otanaha 2023 AKP Usman menyampaikan, selama giat Ops Zebra Otanaha personel mengutamakan upaya preventif, Preemtif dan humanis, dimana hal ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Kepada pengendara yang kedapatan melanggar, kita berusaha memberikan tindakan berupa teguran ataupun edukasi agar kiranya untuk dapat disiplin saat berlalu lintas,” ucapnya.

Akp Usman juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan menjaga serta mematuhi aturan yang ada.

“Masyarakat kita harapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri, guna mewujudkan Kamseltibcarlantas,” pungkasnya.

You may have missed