24 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Siagakan Personelnya Dalam Menjaga Kondusifitas Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, Direktorat Samapta Polda Gorontalo menyiagakan personel untuk melakukan patroli kamtibmas terutama di daerah rawan gangguan Kamtibmas, Sabtu (09/09/2023).

Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Samapta Polda Gorontalo melakukan patroli Kota Presisi dan Patroli Perintis Presisi.

Dijelaskan oleh Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Zamroni, SIK, kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh team patroli presisi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap malamnya dengan sasaran tindak kejahatan yang dapat mengancam situasi kamtibmas.

“Dalam upaya meningkatkan situasi kamtibmas pihaknya gencar melaksanakan patroli, selain untuk menjamin keamanan patroli ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi melalui interasi antara petugas dan masyarakat,” pungkasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, Kepolisian dalam hal ini Samapta Polda Gorontalo siap mengamankan Provinsi Gorontalo pada malam hari, selain mendekatkan diri dengan masyarakat personel juga menjalin silahturahmi agar terjalin kedekatan dan rasa percaya masyarakat terhadap Kepolisian.

“Kami menghimbau, kepada masyarakat agar bersama – sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing–masing, dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”Ucapnya.

Dirinya menambahkan, kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan. “Apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” imbuhnya.

You may have missed