21 September 2024

Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo Ajak Pelajar Berperan Aktif Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Di Lingkungan Masyarakat.

gorontalo.tribratanews.com Polwan Divisi Samapta Kepolisian Daerah (Dit samapta Polda) Gorontalo memberikan pengalaman bagi siswa SMA 7 Gorontalo melalui program “Polwan Goes To School”. Senin (18/09).

Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.k selaku Panit Unit 1 Sinego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dan memperkenalkan dunia Kepolisian kepada generasi muda, serta mengedukasi mereka tentang pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan Goes To School ini dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya generasi muda, serta meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.” tambahnya.

Selain itu, Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.k menyampaikan bahwa dalam sesi tanya jawab yang berlangsung, siswa-siswi SMA 7 Gorontalo juga memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada Polwan Dit Samapta mengenai profesi mereka dan berbagai aspek hukum yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

“Siswa-siswi SMA 7 Gorontalo sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan memiliki kesempatan untuk berbicara langsung dengan Polwan Dit Samapta.” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung dengan lancar ini menjadi bukti komitmen Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, serta menjalankan peran mereka dalam mendidik generasi muda tentang nilai-nilai kepolisian yang positif.

“Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi serupa di berbagai sekolah di wilayah Gorontalo guna mendukung terciptanya masyarakat yang aman dan tertib.” tutup Alumni Akpol 2023.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed