20 September 2024

POLDA GORONTALO JALIN KERJA SAMA DENGAN BALAI SUNGAI SULAWESI II

Kerja sama antara Polda Gorontalo dan Balai Sungai Sulawesi II di tandai dengan penandatanganan kesepahaman antara kedua belah pihak tentang dukungan pengamanan infrastruktur bidang sumber daya air di wilayah sungai Sulawesi yang berada di Provinsi Gorontalo. Selasa 19 September 2023.

Penandatanganan ini di laksanakan langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., dengan Kepala BWS Parlinggoman Simanungkalit, ST. M. psda., di Auditorium BWS Sulawesi II Gorontalo, Kel. Hepuhulawa, Kec. Limboto, Kab. Gorontalo.

Kegiatan tersebut di hadiri Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., Pejabat Utama Polda Gorontalo (PJU), Kapolres Gorontalo, Kapolres Bone Bolango, dan pejabat BWS Sulawesi II Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Kepala BWS Sulawesi II Parlinggoman dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini telah dilaksanakan penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman (MOU) antara BWS Sulawesi II dengan Polda Gorontalo dalam hal dukungan pengamanan penyelenggaraan infrastruktur sumber daya air di Provinsi Gorontalo. Nota kesepahaman ini berdasarkan peraturan Presiden No. 109 tahun 2020 tentang perubahan ketiga peraturan Presiden No. 3 tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan proyek strategis Nasional.

“Kami berharap Kepolisian Daerah Gorontalo dapat memberikan bantuan pengamanan dalam rangka mendukung penyelenggaraan pembangunan infrastruktur sumber daya air di wilayah kerja BWS Sulawesi II yang ada di Provinsi Gorontalo,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta menyampaikan, guna memantau kegiatan observasi, pemberdayaan sumber daya air dan pengendalian daya rusak serta mewujudkan keberhasilan dalam proses pembangunan infrastruktur sumber daya air di Provinsi Gorontalo, saat ini Polda Gorontalo dan BWS melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dalam rangka pengamanan.

“Hal ini di laksanakan sebagai bentuk sinergitas antara lembaga melalui upaya pengamanan yang dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan guna mencegah terjadinya berbagai ancaman dan gangguan dalam pembangunan infrastruktur di bidang sumber daya air di wilayah BWS Sulawesi II,” ungkapnya

Di akhir sambutannya, orang nomor satu di Kepolisian Daerah Gorontalo ini menekankan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai dengan tupoksinya masing – masing.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed