20 September 2024

Polair Polres Pohuwato Intensifkan Patroli untuk Mencegah Penggunaan Bom Ikan

gorontalo.tribratanews.com Menggelar operasi keamanan dan keselamatan laut diperairan Teluk Tomini Bakamla Polres Pohuwato menerjunkan KP. C3-01-XXIX-30 untuk melaksanakan patroli, Senin (18/08).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat Polair AKP Yayah Lamonda menyatakan Kegiatan ini dilakukan demi menciptakan rasa aman dan mencegah penangkapan ikan menggunakan bom hingga racun.

“Kami memberikan imbauan kepada masyarakat dan nelayan agar jangan melakukan penangkapan ikan dengan cara menyetrum, meracun dan mengebom, ini akan berdampak membahayakan atau merusak lingkungan bahkan kepunahan ikan. Tetapi marilah kita mejaga kelestarian ekosistem di dalam air,” tambahnya

Selain itu, Polair Polres Pohuwato juga berkomitmen dalam menjaga ekosistem laut dan mendukung nelayan lokal dengan harapan dapat memastikan kelangsungan sumber daya laut dan melindungi mata pencaharian mereka.

“Dengan intensifikasi patroli ini, Polair Polres Pohuwato memberikan kontribusi positif dalam pelestarian lingkungan laut dan keamanan pelayaran di wilayah ini, serta memberikan contoh yang baik tentang bagaimana Kepolisian dapat berperan dalam melindungi alam dan mendukung masyarakat lokal.” tutup AKP Yayah Lamonda.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed