24 September 2024

Patroli Kota Presisi Samapta Polda Gorontalo Bubarkan Warga Yang Berkumpul Hingga Larut Malam

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai langkah dalam mengantisipasi berbagai macam gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Gorontalo, Direktorat Samapta melalui patroli presisi mendatangi warga yang masih berkumpul dan menyampaikan pesan kamtibmas, Sabtu (16/09/2022).

Ipda Sulthan Faisal, S.Tr.K selaku Komandan Patroli Kota Presisi Regu 2 mengatakan bahwa patroli yang menyasar tempat berkumpulnya warga ini untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas sekaligus menyampaikan himbauan kepada warga agar senantiasa dapat menjaga situasi keamanan di lingkungan tempat tinggal.

“Untuk kegiatan patroli rutin dilakukan, guna mencegah berbagai macam potensi terjadinya gangguan ditengah-tengah masyarakat khususnya pada malam hari hingga dini hari,” ungkap Ipda Faisal.

Dalam pelaksanaan patroli, personel Samapta menemukan warga yang berkumpul sampai larut malam, sehingganya petugas menghimbau untuk segera membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing, guna mengantisipasi adanya permasalahan.

“bagi warga yang ditemukan oleh petugas masih berkumpul sampai larut malam, pada kesempatan itu, petugas menyampaikan untuk kiranya dapat membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing guna menjaga keselamatan diri dan mencegah terjadinya hal-hal yang mengarah ke tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas,” pungkasnya.

You may have missed