21 September 2024

DIR PAM OBVIT PIMPIN APEL PENGAMANAN PEMBERIAN TALI ASIH

Bertempat di Mako Polres Pohuwato, Dir PAM Obvit Kombes Pol. Slamet Hermawan, SIK., MM., memimpin apel pelaksanaan pengamanan pemberian tali asih kepada masyarakat Pohuwato yang memiliki tanah di kawasan sekitar PT. Pets. Kamis 21 September 2023

Apel tersebut di hadiri Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK., Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, SH., SIK., MH., dan ikuti personel TNI, Brimob, Samapta, Polres Pohuwato, Satpol PP, dan Dis Hub.

Dalam arahannya, Kombes Pol. Slamet mengatakan bahwa seluruh personel mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan objek vital nasional.

“Karena Objek Vital ini diatur dalam peraturan Presiden No. 63 tahun 2024. Oleh sebab itu bila Objek vital membutuhkan kekuatan TNI – Polri, maka kewajiban kita untuk mengerahkan segala kekuatan yang ada untuk mengamankan objek vital yang ada, baik itu secara personal maupun properti yang ada di dalamnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Perwira Pengendali (Padal) PHH dan Anti Anarkis ini mengajak kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas pengamanan pemberian tali asih yang akan di laksanakan di Kesbangpol.

“Mari kita menyadari, ini adalah panggilan tugas yang diberikan oleh negara demi mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara dengan penuh ke ikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Di akhir arahannya, Kombes Pol. Slamet menekankan kepada seluruh personel agar tidak membawa senjata tajam dan senjata api pada saat melaksanakan pengamanan pemberian tali asih tersebut.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed