21 September 2024

Kabid Humas Polda Gorontalo : Kita Akan Mengusut Tuntas Aksi Unras di Pohuwato Yang Berakhir Ricuh

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo akan mengusut tuntas aksi unjuk rasa di Pohuwato yang berakhir ricuh. Selain menyelidiki pelaku rusuh, polisi juga mengusut pelaku di balik kericuhan demo tersebut.

“Terkait perkembangan demo, pihak Kepolisian masih bekerja keras untuk mengusut di balik kerusuhan yang terjadi pada aksi unjuk rasa di Kabupaten Pohuwato hari ini,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, dihadapan awak media, Kamis (21/09).

Desmont mengungkapkan bahwa pihak kepolisian saat ini terus bekerja untuk menyelidiki satu per satu pelaku kericuhan, sehingga nantinya polisi dapat menggali siapa pelaku di balik kericuhan tersebut.

“Untuk saat ini sudah ada beberapa pendemo yang sudah kita amankan di Mapolres Pohuwato, dimana mereka akan dilakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk saat ini pihak Polda Gorontalo dan Polres jajaran masih melakukan siaga, guna mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa.

“Untuk saat ini personel dari Polda dan Polres masih melakukan siaga. Kalau memang masih ada aksi unjuk rasa, Yaa Kita akan amankan kembali dan kita menghimbau kepada masyarakat agar jangan melakukan hal-hal yang anarkis, apalagi sampai merusak aset-aset negara, otomatis kita akan menindak sesuai dengan aturan berlaku,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Publish : Karim

You may have missed