21 September 2024

Polwan Polda Gorontalo Berperan Aktif dalam Pengamanan Mesjid saat Sholat Jumat

gorontalo.tribratanews.com Guna menunjukkan komitmen terhadap pelayanan masyarakat Polwan (Polisi Wanita) Direktorat Samapta Polda Gorontalo melaksanakan pengamanan selama berlangsungnya pelaksanaan Sholat Jumat di mesjid Sabilul Arsyad UNG. Jumat (22/09).

Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.k selaku Panit Unit 1 Sinego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Gorontalo mengatakan bahwa tindakan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama ibadah, serta memberikan rasa aman kepada jemaah mesjid.

“Setiap Jumat mesjid menjadi tempat berkumpulnya umat Muslim untuk menjalankan ibadah Sholat Jumat, untuk memastikan semua berjalan lancar dan aman, Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo mengambil peran aktif dalam tugas pengamanan.” tambahnya.

Ipda Dhea juga menyampaikan bahwa kegiatan ini mencakup pengaturan lalu lintas di sekitar mesjid, penjagaan pintu masuk dan keluar, serta memastikan tidak ada gangguan atau kejadian yang dapat mengganggu ibadah.

“Hal ini merupakan langkah strategis dalam menjaga situasi keamanan di tengah masyarakat, terutama dalam konteks kegiatan keagamaan yang padat.” tutup Alumni Akpol 2023.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed