24 September 2024

Unit Rantis Samapta Polda Gorontalo Gerak Cepat Bersama Damkar Evakuasi Kebakaran di Rumah Makan dan Toko Gorden

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dua bangunan rumah makan dan toko gorden yang berlokasi di Jalan H.B Jassin Kelurahan Dulalowo Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo hangus terbakar, Minggu  malam.

Mengetahui hal tersebut, Polda Gorontalo melalui Unit Rantis Direktorat Samapta langsung menuju lokasi untuk membantu pihak pemadam kebakaran, memadamkan api.

Diketahui kebakaran kali pertama diketahui oleh salah seorang warga, Winarsih Putri yang mengatakan sekitar pukul 21.20 Wita ia dan keluarga sedang melintas, tiba-tiba melihat ada kobaran api dari bagian depan rumah makan yang jaraknya berdekatan dengan jalan raya.

“Kami di mobil kaget, sehingga langsung menepi dan berhenti karena takut melintas. Lokasi bangunan sangat dekat dengan badan jalan. Apinya sangat cepat membesar,” katanya.

Dijelaskan Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, dalam pemadaman api ini, Samapta Polda Gorontalo menurunkan 1 unit mobil AWC dengan peralatan lengkap bersama 10 personel Samapta guna membantu pihak pemadam kebakaran dan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa dievakuasi.

“Untuk tim pemadam kebakaran yang tiba di lokasi agak mengalami kesulitan untuk menjangkau titik api. Pasalnya, bangunan rumah makan dan toko gorden tersebut, berdiri secara berdempetan dengan jarak yang sangat dekat, sehingga memungkinkan api dengan cepat menjalar ke bagian-bagian bangunan lainnya,” pungkasnya.

You may have missed