21 September 2024

KAPOLDA GORONTALO HADIRI RAPAT FORKOPIMDA DI PERLUAS

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., menghadiri rapat Forkopimda di perluas yang di laksanakan di PUPR Kab. Pohuwato. Senin 25 September 2023

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Pj. Gubernur Ir. Ismail Pakaya, M.E., dan di hadiri Wakabaintelkam, Danrem 133/NWB, Kabinda, Staf ahli kementrian dalam negeri, Bupati, PJU Polda Gorontalo, Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, dan aliansi penambang.

Dihadapan awak media Pj. Gubernur Ismail Pakaya mengatakan bahwa pada hari ini dirinya dan Forkopimda lainnya melaksanakan rapat untuk menjaga kondusifitas dan penyelesaian masalah yang terjadi di Kab. Pohuwato serta isu yang menimbulkan keresahan masyarakat.

“Adapun hasil rapat tersebut yakni kita semua sepakat antara pemerintah dan masyarakat untuk bersama – sama menciptakan kondisi Kamtibmas yang lebih baik di Kab. Pohuwato dengan mengambil peran masing – masing, menjaga kondusifitas daerah,” ucapnya

Di tempat yang sama Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta tidak membenarkan terkait isu yang melarang membeli atau menjual emas di Kab. Pohuwato.

“Silahkan menjual emasnya, tidak ada pelarangan, karena sampai sekarang tidak ada penangkapan terhadap penjual maupun pembeli emas yang sifatnya tradisional di Kab. Pohuwato,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai motor di Polres Pohuwato yang diamankan karena pemiliknya takut saat dilakukan pendorongan terhadap massa anarkis dan dikawatirkan hilang sehingga diamankan di Polres Pohuwato, agar mengambil motor miliknya dengan membawa bukti kepemilikan.

“Silahkan ambil, dengan membawa bukti kepemilikan,” tutupnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed