21 September 2024

Wakapoda Gorontalo Hadiri Syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara ke-68

gorontalo.tribratanews.com, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Hartanto Hadi M.H hadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-68 Korps Lalulintas Bhayangkara di yang di gelar di aula Dit Lantas Polda Gorontalo melalui Virtual Zoom Meeting Se Indonesia pada hari Senin (25/09).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama, Kasat lantas Polres Jajaran dan anggota Lalulintas Polda Gorontalo.

Korlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menyampaikan bahwa Korps Lalulintas Bhayangkara memiliki peran penting dalam memastikan mobilitas masyarakat tetap aman dan tertib di jalan raya.

” Salah satu fokus utama perayaan HUT Lalulintas ke-68 adalah upaya untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya. Statistik menunjukkan bahwa Indonesia masih memiliki tingkat kecelakaan lalu lintas yang tinggi. Oleh karena itu, pihak berwenang telah melakukan berbagai inisiatif untuk mengurangi angka kecelakaan, termasuk peningkatan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas dan kampanye keselamatan jalan raya yang lebih intensif,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rangkaian perayaan HUT Lalulintas Bhayangkara ke 68 dilaksanakan juga pemberian penghargaan terhadap Polisi Cilik.

Lebih lanjut Wakapolda Brigjen Pudji melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T menekankan pentingnya kerja sama antara Korps Lalulintas dan masyarakat dalam menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Gorontalo.

” Perayaan HUT Lalulintas Bhayangkara ke-68 ini merupakan momen yang penting untuk mengingatkan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan-aturan lalu lintas. Selain itu, peran para petugas lalulintas dalam menjaga ketertiban lalu lintas juga semakin diapresiasi oleh masyarakat setempat,” ujarnya.

Penulis : Karim

Publish : Karim

You may have missed