20 September 2024

Tinjau Situasi Wilayah Jajaran Polda Gorontalo, Wakapolda Kunker ke Polres Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, dalam rangka mengecek dan meninjau situasi kamtibmas di Wilayah jajaran Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Drs. Eko Sukriyanto melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Gorontalo, Rabu (13/09).

Dalam kunjungan ini Wakapolda Gorontalo didampingi Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Syamsu R Darussalam, S. Sos, Dir Intelkam Kombes Pol Drs. Jamal Ahmad Yani, MH, Dansat Brimob Akbp Drs. Gatot Santoso, Kabid Propam Akbp Eko Irwan to, SIK, Kabid TIK Akbp Sigit Ali Ismanto, Wadir Reskrim Narkoba Akbp Afrisal, Sik dan disambut langsung oleh Kapolres Gorontalo Akbp Purwanto, SIK, Wakapolres Gorontalo, para perwira Polres, serta seluruh personil Polres Gorontalo.

Setiba di Polres Gorontalo, Wakapolda bersama rombongan langsung menuju lapangan tenis Polres Gorontalo untuk bertatap muka sekaligus memberikan arahan kepada para personil Polres Gorontalo.

Sebelum Wakapolda memberikan arahan, Kapolres Gorontalo memberikan sambutan, yang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Waka Polda Gorontalo bersama pejabat utama Polda Gorontalo di Polres dalam rangka tatap muka sekaligus memberikan arahan kepada personil Polres Gorontalo.

Setelah memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Wakapolda Gorontalo. Pada kegiatan tersebut Wakapolda Gorontalo menyampaikan bahwa maksud kunjungan kerja Wakapolda Gorontalo kali ini adalah untuk melaksanakan perintah pimpinan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan anggota Polri di kewilayahan, selain itu kunjungan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara pimpinan yang ada di Polda Gorontalo dengan personil jajaran Polda Gorontalo, terlebih khusus karena beliau merupakan pejabat baru di lingkungan Polda Gorontalo.

Wakapolda Gorontalo juga menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di jajaran Polres Gorontalo sebagaimana data yang diperoleh dari Biro Ops Polda Gorontalo bahwa Polres Gorontalo merupakan peringkat ke-dua sebagai Polres yang banyak menerima laporan gangguan Kamtibmas pada semester II tahun 2017. Untuk itu diharapkan kepada seluruh satuan fungsi Opsnal dibawah Koordinasi dan kendali BagopsPolres kiranya dapat lebih meningkatkan kegiatan operasional rutin seperti patroli dan kegiatan operasi kepolisian serta mengoptimalkan peran bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dari Pelayan Polri kepada masyarakat.

Menindaklanjuti dari perintah Kapolda, Wakapolda Gorontalo menyampaikan bahwa Kapolda dalam beberapa kesempatan yang mengharapkan kepada seluruh personil Polda Gorontalo dan jajaran agar tidak terlibat dalam peredaran Miras maupun Narkoba. Untuk itu Kapolda Gorontalo melalui Wakapolda mengajak kepada seluruh personil Polres Gorontalo dan jajaran untuk bersama sama, bahu membahu dalam memberantas Miras dan Narkoba.

Pada tempat yang sama juga, Wakapolda Gorontalo menghimbau untuk senantiasa memelihara jalinan kerjasama yang harmonis, baik dengan aparatur pemerintah dan TNI maupun seluruh Stakeholders dan masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo, guna menciptakan sinergitas kemitraan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas agar senantiasa kondusif.

Setelah memberikan arahan, Wakapolda Gorontalo bersama rombongan langsung mengecek kendaraan, baik kendaraan roda dua dan roda empat, serta pengecekan senjata api, dan dari hasil pengecekan dan pemeriksaan kendaraan roda dua Bhabinkamtibmas yang sudah tersalurkan sebanyak 147 unit. Terkait pengecekan ini, Wakapolda Gorontalo menyampaikan kepada para pengguna senjata api dan kendaraan, untuk senantiasa selalu menjaga kelengkapan barang inventaris dinas, serta gunakan barang inventaris dinas ini dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed