24 September 2024

Cegah Barang Berbahaya Dilingkungan Objek Vital, Unit K-9 Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli Deteksi Dini

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam upaya mencegah peredaran narkotika dan narkoba serta barang berbahaya lainya, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melalui Unit K-9 melakukan patroli deteksi terhadap objek vital di Kabupaten/Kota Gorontalo, Rabu (04/10).

Pelaksanaan patroli dipimpin oleh Bripda Marcelino Pola dengan didampingi 5 personel Samapta Polda Gorontalo lainnya dengan sasaran objek vital kali ini yakni area hotel Maqna Kota Gorontalo, Mall Gorontalo dan jasa pengiriman barang.

Ditempat terpisah Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni S.I.K  mengutarakan bahwa patroli deteksi dini oleh personel unit K-9 ini merupakan pengoptimalan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, dalam mencegah adanya barang berbahaya di lingkungan objek vital.

“Kita berharap dengan dilakukan deteksi dini ini, kita dapat mencegah adanya barang-barang berbahaya,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pelaksanaan deteksi di ekspedisi jasa pengiriman barang ini dilakukan sebagai langkah pencegahan adanya pengiriman narkotika maupun barang berbahaya.

“Melalui jasa paket, kita cegah sedini mungkin masuknya barang berbahaya seperti bahan peledak, narkoba dan sejenisnya yang dapat menggangu situasi kamtibmas,” katanya.

You may have missed