24 September 2024

Brimob Polda Gorontalo Turun Langsung Ditengah Warga Salurkan Air Bersih Ditengah Kemarau Panjang

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Gorontalo, mulai merasakan kesulitan mendapatkan air bersih sejak beberapa minggu terakhir.

Bantuan air bersih pun terus mengalir, baik dari pemerintah, pihak swasta dan bahkan dari kepolisian.

Salah satu wilayah dilanda krisis air bersih di tengah musim kemarau ini adalah Desa Tilihua Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Dimana Masyarakat sejak beberapa minggu terakhir mulai mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih, karena sumur telah mengering.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polda Gorontalo melalui Satuan Brimob langsung turun ditengah warga membantu menyalurkan air bersih dengan menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC), Senin (9/10).

“Bantuan ini kita berharap bisa meringankan masyarakat yang sedang kekurangan air bersih. Dimana air ini bisa digunakan warga untuk kebutuhan memasak, mencuci, mandi dan lain sebagainya,” pungkas Kombes Pol Muhammad Ridwan S.I.K.

Warga pun saat penyaluran air bersih menyampaikan apresiasi kepada Polri khususnya Sat Brimob Polda Gorontalo yang telah hadir ditengah-tengah kemarau panjang ini dengan membantu warga menyalurkan air bersih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polda Gorontalo atas bantuan kiriman air. Ini sangat bermanfaat buat kami,” pungkas warga yang menerima bantuan penyaluran air bersih.

You may have missed