21 September 2024

Dit Lantas Polda Gorontalo Ajak Masyarakat Taati Peraturan Lalulintas

gorontalo.tribratanews.com, Dalam upaya untuk meningkatkan pengaturan lalu lintas dan keselamatan jalan raya, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas yang bertujuan untuk memastikan ketertiban dan keamanan di jalan raya di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Pengaturan lalu lintas ini melibatkan petugas Lalin yang berdedikasi dan dilengkapi dengan peralatan yang canggih.

Di katakan Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol Arief Budiman SIK bahwasanya pihaknya mengawasi dan mengatur arus jalan di titik-titik strategis di seluruh Gorontalo serta mengendalikan arus jalan, mencegah pelanggaran, dan memberikan edukasi kepada pengemudi.

” Upaya ini kami lakukan untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, dan yang terpenting adalah lebih meningkatkan kesadaran pengemudi terhadap peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Terlebih dirinya menyampaikan, adapun himbauan yang di berikan kepada pengemudi roda dua maupun roda empat yakini menggunakan helm saat berkendara, memakai sabuk pengaman, dan tidak menggunakan ponsel saat mengemudi.

” Ini adalah salah satu langkah nyata yang diambil oleh Dit Lantas Polda Gorontalo untuk menciptakan rasa aman dan tertib. Masyarakat diharapkan terus mendukung upaya ini demi keselamatan bersama di jalan raya,” ujarnya.

Penulis : Karim

Publish : Karim

You may have missed