20 September 2024

Kapolda Buka Kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Gorontalo T.A 2023

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol MM, didampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MH, membuka Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Gorontalo T.A 2023 Aspek Pelaksana dan Pengendalian. Senin, (16/10/2023). Bertempat di Aula Titinepo Mapolda Gorontalo.

Kegiatan ini digelar oleh Audit Kinerja Itwasda Polda Gorontalo yang merupakan program prioritas Kapolri ke-15 yaitu penguatan fungsi pengawasan. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini digelar untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan anggaran pada bidang operasional dan pembinaan mulai dari tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, akuntabel dan stranparan.

“Sehubungan hal tersebut, audit kinerja ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi organisasi dalam meningkatkan kualitas tata kelola terhadap terselenggaranya tugas kepolisian serta dapat memberikan keyakinan dalam pencapaian tujuan Polri.”ungkap Irjen Pol Angesta

Kapolda Gorontalo juga berharap kepada audit kinerja dapat membantu para KPA baik Kasatker maupun Kasatwil untuk melihat dan menilai serta meningkatkan kesehatan organisasi sehingga dapat meminimalisir penyimpangan sedini mungkin untuk pelaksanaan tugas selanjutnya serta mampu mendorong terwujudnya tata kelola penyelenggaran tugas dan mewujudkan Polri yang Presisi.

“Kepada Kasatker saya harap dapat terbuka memberikan data, dokumen dan informasi yang diminta tim audit, agar dapat diketahui kekurangan dan permasalahan yang ada di masing-masing satker guna mencari solusi dan perbaikan untuk kemajuan Polda Gorontalo, saya yakin dengan kerjasama ini akan menghasilkan tujuan organisasi yang bersih dan bebas dari KKN serta menjadikan kita sebagai aparat penegak hukum yang profesional dibidang tugasnya,”harapnya.

Penulis : Randi

Publish : Karim

You may have missed