21 September 2024

SAT BRIMOB POLDA GORONTALO LAKUKAN PEMADAMAN KARHUTLA

Guna mencegah adanya kebakaran yang lebih meluas, personel Satuan Brimob Polda Gorontalo melakukan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) yang terjadi di Desa Isimu Utara, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo pada Senin, 16 Oktober 2023.

Proses pemadaman yang dilakukan oleh Brimob membutuhkan waktu yang cukup lama, karena kebakaran terjadi di medan yang terjal dan berlokasi di wilayah pegunungan serta malam hari.

Paur Bin lat ops Bag ops Sat Brimobda Gorontalo, Ipda Joni Manono, S.Pd., yang memimpin pada saat itu menyatakan bahwa dalam rangka penanganan Karhutla ini, Satuan Brimob Polda Gorontalo telah menyiapkan peralatan dan kendaraan khusus untuk membantu upaya pemadaman api.

“Upaya ini sangat penting mengingat kondisi kemarau berkepanjangan, yang dapat meningkatkan risiko kebakaran hutan dan lahan sangat mudah,” ucapnya.

Ipda Joni juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan bersama – sama berperan aktif dalam upaya pencegahan karhutla.

“Karena kepedulian bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan menjadi kunci untuk mengurangi ancaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed